Cara Jitu Mempercepat Internet Download Manager (IDM)


Mau Internet Download Manager (IDM) kecepatan downloadnya melebihi batas standarnya? Kalau mau, izinkan saya membagikan sedikit tips rahasia sederhana agar IDM kamu melebihi kecepatan normalnya. Soalnya banyak kejadian yang di alami oleh saya sendiri ketika lagi download, tiba-tiba filenya corrupt atau error di progress download 90%. Nah agar tidak terjadi hal-hal yang seperti saya alami lagi, saya ingin membagikan tips untuk mengoptimalkan kinerja IDM teman-teman semua. Silahkan simak baik-baik ya.

1. Mengatur Limit Bandwidth
Mungkin karena di Indonesia kecepatan internet nya yang masih dibilang “Standar” makanya banyak terjadinya gagal download di IDM. Untuk mengatur agar koneksi IDM lebih stabil, lihat langkah berikut :

- Buka IDM, lalu pilih Tab Download > Options


- Selanjutnya ke Tab Connection dan atur seperti gambar di bawah ini


2. Matikan AntiVirus
Kenapa harus mematikan antivirus ? Karena takutnya file yang sedang di unduh bisa saja terdeteksi sebagai virus dan nantinya antivirus tersebut akan mencoba menahan agar file tersebut tidak masuk ke komputer kita , sehingga terjadilah masalah corrupt atau file yang kita download menjadi hilang yang berakibat terjadinya gagal download.


Itulah sedikit tips dari saya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat :)



0 Response to "Cara Jitu Mempercepat Internet Download Manager (IDM)"

Post a Comment